Wednesday 6 February 2008

Nikmati Radio Online Lewat Gadget Portabel

Online radio adalah salah satu genre hiburan dunia maya yang mulai banyak digemari. Ia cukup atraktif, memang. Sayang, ada satu kekurangannya. Semua hanya bisa dinikmati jika ada komputer atau perangkat berinternet. Namun, salah satu stasiun radio online di Amerika Serikat, yakni Slacker, mencoba mematahkan stigma itu.

Desember lalu, Slacker memperkenalkan perangkat portabel berukuran saku untuk menikmati siaran radio online. Namanya adalah Slacker Portable Radio. Dimensinya cukup enak ditenteng. Berukuran 7 cm x 1,65 cm x 10,9 cm dengan berat hanya 130 gram. Baterainya menggunakan Li-Polymer dengan waktu operasi hingga 10 jam. Pengisian penuh baterai memakan waktu 3 jam.


Untuk koneksi internet, digunakan USB atau Wi-Fi berkapasitas 802.11B/G. Kompatibel dengan PC bersistem operasi minimal Windows XP SP 2 maupun Mac untuk koneksi internet via USB.

Juga terdapat layar berukuran 4 inci, beresolusi 480 x 272 TFT LCD, dengan teknologi vivid color. Layar itu mampu menampilkan album art, foto artis, review album, bahkan biografi si artis. Jadi, selain mendengar lagu dalam kualitas setara CD, pengguna mampu mendapatkan informasi secara visual.

Asyiknya, perangkat ini tidak hanya bisa digunakan untuk menikmati siaran secara online, namun juga offline. Pengguna bisa menyimpan lagu yang sedang diputar di radio dalam library dan mendengarkannya lagi tanpa koneksi internet.

Menariknya lagi, peranti ini juga bak sebuah stasiun radio pribadi yang bisa dipersonalisasi. Pengguna bisa mengorganisasikan lagu berdasar genre, penyanyi, atau mood. Bahkan, bisa mem-band lagu-lagu atau artis yang tidak disukai, tanpa harus susah mengganti channel.

Slacker Portable Radio tersedia dalam tiga varian. Versi pertama dijual seharga USD 199,99 (setara Rp 1,8 juta). Ia mampu menyimpan hingga 15 channel dan 1.500 lagu dalam player. Memori totalnya 2 GB dengan storage untuk konten pribadi hingga 500 MB.

Versi kedua dijual USD 249,99 (setara Rp 2,3 juta) dengan kapasitas 25 channel dan 2.500 lagu. Storage totalnya 4 GB dengan space konten hingga 1,5 GB. Versi ketiga dibanderol USD 299,99 (setara Rp 2,7 juta). Fiturnya, 40 channel dan 4.000 lagu. Total memori mencapai 8 GB.






My Blog | My Friend`s Blog | My Review Blog

My Updates Blog Everyday
Info Handphone | Info Tentang Internet | Kumpulan Artikel Motivasi | Kumpulan Humor

No comments:

Post a Comment

Pages