Sunday 3 February 2008

Bos Yahoo Mengundurkan Diri


Bos Yahoo, Terry Semel, memutuskan mengundurkan diri setelah selama 7,5 bulan kepemimpinannya icon Yahoo sebagai rajanya internet menurun. Mundurnya Semel disebabkan adanya tekanan dari para pemegang saham.

Perusahaan yang berbasis di Sunnyvale ini akan mengangkat salah satu direkturnya yang bernama Roy Bostock untuk menggantikan posisi Semel sebagai Kepala Noneksekutif yang terdiri dari 10 anggota.


Yahoo melansiri bahwa keinginan Semel untuk meletakkan jabatannya itu sudah diajukan sejak beberapa bulan silam, akan tetapi baru disetujui setelah perusahaan menyiapkan penggantinya. "Sejalan adanya pergantian kepemimpian dengan orang baru, saya yakin bahwa ini adalah waktu yang tepat buat saya untuk mundur dari lembaga itu," ujar Semel seperti dikutip AP, Jumat (1/2/2008).

Yahoo akan memberikan kompensasi kepada Semel sebesar USD71,7 juta pada 2006 seila, di mana saat itu nilai pasar perusahaan itu jatuh 35 persen atau sekira USD20 miliar. Semel termasuk salah satu CEO papan atas dari sekira 386 perusahaan terbuka seperti yang pernah disurvei oleh AP pada 2006 silam.






My Blog | My Friend`s Blog | My Review Blog

My Updates Blog Everyday
Info Handphone | Info Tentang Internet | Kumpulan Artikel Motivasi | Kumpulan Humor

No comments:

Post a Comment

Pages