Thursday 31 January 2008

eBay Naikkan Tarif Komisi, Penjual Pusing


Vendor-vendor yang menjual atau melelang harta benda mereka menggaruk-garuk kepala mereka setelah eBay menetapkan harga baru untuk biaya-biaya pengelolaan pasar lelang online tersebut.

Setelah beberapa hari yang lalu eBay Inc mengatakan para penjual akan menghemat lebih dari 60 persen, beberapa penjual menampik hal itu dan mempertimbangkan kenaikan biaya tersebut.


"Kami menyebutnya hitung-hitungan eBay, jelas berbeda hitung-hitungannya dengan sebagian besar pengguna eBay," ujar Randy Smythe, seorang yang berasal dari California Selatan yang biasanya menjual musik dan film via eBay, yang dikutip AP, Kamis (31/1/2008).

Misalnya, seorang menjual dompet seharga USD25. Pada peraturan yang lama, seorang pembeli akan dikenakan biaya USD1,91, terinci 60 sen untuk pembayaran iklan, dan USD1,31 untuk komisi eBay. Sedangkan di peraturan baru, penjual akan dikenakan USD2,74, terinci 55 sen untuk iklan dan komisi yang lebih besar USD2,19.

Gara-gara isu ini, banyak orang yang tidak lagi melakukan transaksi via eBay, sebagian besar kecewa karena selisih angka komisi yang terlampau besar dibandingkan sebelumnya. Indikasinya dapat dilihat pada indeks hari kemarin, saham eBay jatuh 2,8 persen, atau 75 sen pada USD26,12.






My Blog | My Friend`s Blog | My Review Blog

My Updates Blog Everyday
Info Handphone | Info Tentang Internet | Kumpulan Artikel Motivasi | Kumpulan Humor

No comments:

Post a Comment

Pages