Tuesday 15 January 2008

Kutukan di Era Cyber

Para penduduk Yunani yang saat ini dalam masa stres berkepanjangan, memilih untuk melampiaskan kemarahannya melalui sebuah kutukan. Di era digital ini, kutukan pun memasuki dunia cyber (e-curse).

"Pernah ditolak cinta? Disakiti atau dimarahi oleh seseorang? kutuk saja orang itu." Begitulah penawaran yang dilampirkan pada page pertama situs e-katares (yang dalam bahasa Inggris berarti e-curse/kutukan elektronik). Saat ini situs tersebut telah memiliki 150 masukan mantera kutukan.


Kebanyakan postingan berasal dari kekasih yang ditolak cintanya dan banyak juga yang berstatus pengemudi taksi dengan target favorit berupa institusi bank, layanan publik, bahkan Perdana Menteri Yunani, Costas Karamanlis.

"Mudah-mudahan hari ini ia makan ikan salmon beracun," tulis sebuah postingan, dari seseorang yang mengaku pernah mendapat cacian karena makanan yang dikonsumsinya.

Dilansir Yahoo News, Selasa (15/1/2008), masyarakat di Athena belakangan ini memiliki tingkat stres yang sangat tinggi. Kebanyakan dikarenakan kemacetan jalan yang tak kunjung teratasi. Berdasarkan studi dari Eurostat, stres mereka dikarenakan kurangnya lapangan kerja dan kesenjangan sosial yang cukup tinggi.






My Blog | My Friend`s Blog | My Review Blog

My Updates Blog Everyday
Info Handphone | Info Tentang Internet | Kumpulan Artikel Motivasi | Kumpulan Humor

No comments:

Post a Comment

Pages