Tuesday 22 January 2008

Facebook Pemenang The Crunchies Awards Pertama


Facebook menjadi juara umum dalam event The Crunchies Awards yang baru diadakan pertama kali di Herbs Theater, San Francisco, Amerika Serikat. Yang menjadi pemenang di penganugerahan ini adalah website-website terbaik di kategorinya. Facebook menjadi Best Overall Website dalam event ini.

Dilansir dari VentureBeat, Senin (21/1/2008), Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, menjadi orang pertama yang menerima penghargaan The Crunchies Awards. "Acara ini sangat berarti bagi komunitas," ujar Alumni Harvard University yang juga memenangkan "Best Founder" ini.


Acara pada Sabtu 19 Januari ini diadakan oleh GigaOm, Read/WriteWeb, VentureBeat, dan TechCrunch. Mereka menganugerahkan penghargaan ini berdasarkan hasil voting secara online.

Selain voting, penilaian juri yang umumnya blog-blog besar, juga menilai padatnya trafik dan keuntungan yang diperoleh dari website tersebut, baik user maupun developer.

Mat Marshall, juru bicara dari komite The Crunchies Awards sekaligus editor VentureBeat, mengatakan, "Mungkin sebagian besar orang melihat ini terlalu berlebihan. Tapi, kami melihatnya dari sisi yang beda."

Menurut dia, banyak anak muda yang bermimpi suatu ketika mereka akan terpilih. Keinginan tersebut dapat diwujudkannya melalui teknologi.

Ide yang menginspirasi penyelenggaraan event ini adalah film era 1968, yang berjudul 2001: A Space Odyssey. Boleh dibilang The Crunchies Awards ini merupakan acara termeriah di bidang dunia maya setelah The Webby Awards yang di mulai 1996, di awal era boomingnya "dot com".






My Blog | My Friend`s Blog | My Review Blog

My Updates Blog Everyday
Info Handphone | Info Tentang Internet | Kumpulan Artikel Motivasi | Kumpulan Humor

No comments:

Post a Comment

Pages