Monday 21 January 2008

Lagu Video Game Rock Band Didownload Lebih dari 2,5 Juta


Dalam dua bulan terakhir, sejak MTV Networks dan Harmonix merilis videogame musikal "Guitar Hero" dan "Rock Band", para pemain video game ini telah membeli via download lebih dari 2,5 juta lagu.

Persaingan Xbox 360 dan PlayStation 3 justru menjadi pemicu kesuksesan Activison ini. Game "Guitar Hero" dan "Rock Band" yang mempunyai dual-market membuat Activision mencapai angka 2,5 juta. Berdasarkan laporan yang diperoleh dari NPD Group, pemain "Rock Band" telah membeli 775.000 kopi untuk Xbox 360 sampai akhir 2007, dan 250.000 kopi untuk PS3.


Sementara itu, Activision, vendor game "Guitar Hero", mengatakan bahwa mereka telah menjual lebih dari 5 juga lagu baru via download untuk "Guitar Hero III: Legends of Rock" sejak ditambahkan fitur konten download ini November lalu.

Game orisinil "Guitar Hero" telah menawarkan lebih dari 50 lagu berlisensi, umumnya lagu-lagu yang sudah direcover atau remixed. Sejak itu, "Rock Band" telah membuat 3 paket bundel lagu-lagu baru yang dirilis setiap minggunya yang bisa ditambahkan ke "Rock Band" dengan kisaran harga antara 99 sen sampai USD5,50.

Tidak dipungkiri bahwa sampai saat ini hanya video game "Guitar Hero" dan "Rock Band" yang mampu menjual musik. "Ini hanya soal waktu sebelum vendor-vendor games lain mulai menawarkan konsep download atau pembelian lagu yang serupa," ujar Presiden Divisi MTVN Music Group/Logo/Films Van Toffler, yang dilansir MSNBC, Senin (21/1/2008).






My Blog | My Friend`s Blog | My Review Blog

My Updates Blog Everyday
Info Handphone | Info Tentang Internet | Kumpulan Artikel Motivasi | Kumpulan Humor

No comments:

Post a Comment

Pages