Sunday 13 January 2008

Situs Video Online Makin Ngetop

Situs video online seperti YouTube secara signifikan menjadi demikian populer selama tahun 2007 lalu. Berdasarkan laporan Pew Internet & American Life Project, hampir separuh orang dewasa yang online (48 persen) mereka mengaku pernah mengunjungi situs web video.

Padahal setahun sebelumnya hanya 38 persen orang dewasa yang online yang mengaku mengakses situs web video. Hal itu merefleksikan pertumbuhannya 45 persen per tahun.


Sekira 15 persen responden menyatakan bahwa mereka menggunakan situs video online sehari sebelum survei ditanyakan kepada mereka. Sekira 8 persen menyatakan mereka mengakses sesering tahun sebelumnya.

Sedangkan 50 persen di antaranya mengaku mengakses situs ini menjadi lebih sering pada 2007. Survei dilakukan kepada 2.054 responden orang Amerika yang berusia minimal 18 tahun, pada 24 Oktober - 2 Desember 2007, di mana 1.359 pengguna internet merespons terhadap pertanyaan kuesioner.

Pertumbuhan yang dramatis dari penggunaan situs video online ini memang terkait dengan bagian paling populer yang disukai pria dewasa, anak muda, dan sarjana. Hampir sepertiga dari anak muda (30 persen), menonton video dari situs YouTube pada hari tertentu dan 20 persen pada pria dewasa melakukan hal yang sama. Laporan yang dikutip oleh InformationWeek tersebut juga menyebutkan kelompok penduduk lainnya juga menunjukkan kesenangannya pada penggunaan situs video online. Namun tidak terlalu banyak.






My Blog | My Friend`s Blog | My Review Blog

My Updates Blog Everyday
Info Handphone | Info Tentang Internet | Kumpulan Artikel Motivasi | Kumpulan Humor

No comments:

Post a Comment

Pages