Sunday 13 January 2008

2008 Pengguna Internet Naik 40%


Sampai akhir tahun 2007, pelanggan internet di Indonesia hanya berjumlah 2 juta saja. Angka ini hanya 10 persen dari pengguna internet Indonesia yang mencapai 25 juta.

"Tahun 2007 merupakan tahun pembangunan dimana orang gencar membangun jaringan dan di 2008 ini kita tinggal menuai hasilnya," ujar Silvia W. Sumarlin, Ketua Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, saat ditemui usa first breakfast meeting 2008 Menkominfo dan komunitas ICT di Gedung Indosat, Jalan Medan Merdeka, Rabu (9/1/2008) pagi.


Hasil tersebut menurutnya akan berimbas pada peningkatan jumlah pengguna dan pelanggan internet yang akan mencapai 40 persen dari jumlah total yang ada saat ini.

Ia optimis target tersebut akan dicapai karena beberapa faktor pendukung. Misalnya saja perhatian pemerintah yang cukup dengan menyediakan sarana yang baik melalui pembangunan jaringan Palapa Ring. Bahkan operator pun saling kerja sama untuk memberikan interkoneksi yang terbaik.

Tidak hanya itu, penetrasi internet yang meningkat juga akan terjadi seiring dengan penurunan harga bandwidth yang dibutuhkan untuk internet.

"Karena jika harga bandwidth turun maka tarif internet juga akan ikut turun," tandas Silvia.






My Blog | My Friend`s Blog | My Review Blog

My Updates Blog Everyday
Info Handphone | Info Tentang Internet | Kumpulan Artikel Motivasi | Kumpulan Humor

No comments:

Post a Comment

Pages