Sunday 6 January 2008

Data Palsu, Facebook Blokir Profil Bhutto

Situs internet populer, Facebook, tidak meng-approve profil anak Benazir Bhutto, Bilawal Bhutto, yang mendaftar menjadi bagian dari situs tersebut. Konon data profil Bilawal dianggap tidak asli.

"Facebook berhasil men-disable-kan dua buah profil yang diklaim sebagai milik Bilawal Bhutto. Hal ini kami lakukan setelah kami menginvestigasi lebih lanjut dan mendapati bahwa data tersebut adalah palsu," ujar pihak Facebook seperti dilansir AFP, Sabtu (5/1/2008).

Menurut pihak Facebook dua profil Bilawal tersebut sangat aneh dan berisi data-data yang tidak valid. Bahkan, dua orang pihak dari Partai Rakyat Pakistan, organisasi yang dipimpin Bilawal beberapa hari setelah sang ibu meninggal, menyatakan bahwa profil tersebut hanya sebuah hoax.


Sebelum mendapatkan informasi dari pihak terkait, Facebook terlebih dahulu mencari tahu kriteria keaslian data tersebut dengan mencocokkan konten profil, laporan dari pengguna, email yang berhubungan dengan pengguna dan usia email tersebut dibuat.

"Profil ini jelas-jelas bukan postingannya. Seseorang telah melakukannya dengan mengatasnamakan diri Bilawal," ujar Sherry Rehman, juru bicara untuk partai rakyat milik Bhutto.

Qaim Ali Shah, anggota komite eksekutif partai pusat juga mengatakan bahwa halaman profil dalam situs tersebut adalah palsu.






My Blog | My Friend`s Blog | My Review Blog

My Updates Blog Everyday
Info Handphone | Info Tentang Internet | Kumpulan Artikel Motivasi | Kumpulan Humor

No comments:

Post a Comment

Pages