Wednesday 23 January 2008

Microsoft Sepakati Kembangkan Internet TV di Korsel


Pabrikan software asal Negeri Paman Sam Microsoft menyetujui untuk melakukan joint venture dengan dua perusahaan Korea Selatan untuk mengembangkan internet TV.

Ada pun dua perusahaan Korea Selatan yang bersiap menjalin aliansi dengan Microsoft adalah portal terbesar kedua di Korea Selatan Daum Communication Corp dan sebuah perusahaan penyedia perlengkapan Celrun. Demikian disampaikan juru bicara Daum Park Hyun-Jung seperti dilansir AFP, Selasa (22/1/2008).


Daum nantinya akan menyediakan konten yang diperlukan, sedangkan Microsoft akan menyediakan diri untuk menyiapkan solusi internet protocol TV (IPTV) dan pemasaran, dan Celrun akan menyediakan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan.

Internet TV ini akan dapat dinikmati melalui koneksi jaringan broadband. Korea Selatan termasuk salah satu negara yang pertumbuhan masyarakan dunia mayanya terbesar di dunia.

Park menjelaskan dengan adanya kerja sama ini maka pada tahun ini semua pelanggan akan dapat menikmati tayangan video on demand (VOD) dan pada tahun depan mulai dapat menikmati program secara real-time seperti olahraga, drama, dan berita.

Daum adalah perusahaan ketiga yang akan memberikan layana IPTV dengan menawarkan program VOD. Sebelumnya Hanarotelecom, salah satu operator telepon seluler telah memulainya di negeri itu, yang kemudian diikuti oleh KT Corp.

"Pasar IPTV pada tahun lalu mampu menyerap 1,1 juta klien lokal, ini suatu pertumbuhan yang pesat. Kita memprediksikan pada 2011 pengguna IPTV akan mencapai 16 juta," terang Park.






My Blog | My Friend`s Blog | My Review Blog

My Updates Blog Everyday
Info Handphone | Info Tentang Internet | Kumpulan Artikel Motivasi | Kumpulan Humor

No comments:

Post a Comment

Pages