Thursday 17 January 2008

YouTube Berhasil Menarik Perhatian Warner Music Meksiko


Video online telah mengubah pikiran perusahaan-perusahaan label musik di Meksiko dalam menemukan talenta baru dan memasarkan karya mereka. Perusahaan-perusahaan tersebut menemukan cara baru mendapatkan cikal-bakal musisi yang mau mereka ajak bekerja sama cukup dengan browsing di YouTube.

Beberapa perusahaan entertainmen kini mengharapkan YouTube Meksiko mampu menerjemahkan konten website yang berbahasa Inggris menjadi bahasa Meksiko agar benar-benar bermanfaat dan memberikan keuntungan yang signifikan.

Akhirnya, pada 11 Oktober 2007, YouTube berhasil merealisasikan keinginan perusahaan-perusahaan itu. Sebelumnya, YouTube sudah memerhatikan kepadatan trafik yang mengunjungi situs mereka dari Meksiko dan menimbangnya secara matang.


Sementara periklanan berkaitan tentang talent-scouting atau pencarian talenta-talenta baru sedang dalam pengerjaan, YouTube kini melakukan tour kota ke kota dalam negara tersebut. Dengan kios mobile, staf YouTube mengadakan sosialisasi kepada masyarakat tentang isi website, misalnya menjelaskan bagaimana cara meng-upload video.

Dilansir dari Reuters, Rabu (16/1/2008)YouTube juga mengajak beberapa rekan media setempat untuk bekerja sama. Antara lain, Exa TV, Harian El Universal, agen model Contempo Models, dan situs sepakbola Medio Tiempo. YouTube memanfaatkan rekan media ini sebagai mediator promosi programnya bersama perusahaan label musik. Jorge Shahin, Direktur Exa TV, mengatakan "Exa TV mengupload sekitar 65-70 video klip setiap minggunya, mencakup video musik live dan wawancara ekslusif artis dan musisi."

YouTube sebelumnya sudah membuat perjanjian terhadap Exa TV dan rekan-rekan media lainnya dalam pembagian keuntungan. Usaha ini dilakukan YouTube agar perusahaan-perusahaan label musik itu semakin tertarik untuk bekerja sama dengannya.

Sedangkan dari pihak label, hadirnya YouTube Meksiko dengan konten bahasa lokal tentu saja menguntungkan karena akan membuka akses dan kesempatan yang lebih besar bagi para musisi muda atau amatir. Alejandro Abaroa, talent executive Warner Music Mexico, mengatakan "Memang tidak semua penikmat video-video lucu di YouTube siap membayar untuk lagu, video, ataupun ringtone yang sudah dilisensi. Tapi, ini justru awal dari semuanya."






My Blog | My Friend`s Blog | My Review Blog

My Updates Blog Everyday
Info Handphone | Info Tentang Internet | Kumpulan Artikel Motivasi | Kumpulan Humor

No comments:

Post a Comment

Pages