Monday 21 January 2008

Facebook Terancam Kehilangan Scrabulous


Situs Facebook diminta oleh pencipta Scrabble, Hasbro dan Mattel, untuk menghilangkan aplikasi game populer ini dari website mereka.

Asosiasi Pers AS mengatakan, "Hasbro dan Mattel telah mengirimkan surat ke Facebook. Mereka meminta agar aplikasi tersebut ditutup karena isu pelanggaran hak cipta," yang dilansir cnn.com, Jumat (18/1/2008).

"Mattel menilai aplikasi tersebut mempunyai hak kekayaan intelektual dan dilindungi merk dan trademark produk itu sendiri."



Dalam surat tersebut juga tertera keterangan, bahwa Mattel memegang penuh hak cipta aplikasi game Scrabble di luar AS dan Kanada. Sedangkan, Hasbro berkuasa atas hak tersebut di dalam AS dan Kanada.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan serius mengenai surat tersebut dari situs yang saat ini merupakan website jaringan sosial terpopuler di Inggris melampaui MySpace dan Bebo.

Pada website resmi Scrabble, tertera bahwa perangkat game ini telah terjual lebih dari 100 juta, dengan 29 bahasa yang berbeda di 121 negara sejak 1948.





My Blog | My Friend`s Blog | My Review Blog

My Updates Blog Everyday
Info Handphone | Info Tentang Internet | Kumpulan Artikel Motivasi | Kumpulan Humor

No comments:

Post a Comment

Pages