Tuesday 15 January 2008

Diskon Khusus Pelanggan iTune di Inggris


Komisi Eropa kembali memenangkan monopoli industri atas Perusahaan Teknologi Amerika Serikat minggu ini. Apple telah setuju untuk mengenakan biaya yang sama kepada para pelanggan di Inggris seperti pelanggan di negara-negara Eropa lainnya untuk mendownload lagu dari situs iTunes.

Sebelumnya, pelanggan di Inggris dikenakan biaya USD1,55 per lagu, atau 10 sen dolar lebih mahal dari harga yang ditetapkan untuk negara-negara lain.


Pada Oktober 2007 lalu, Komisi Eropa telah memenangkan kasus serupa setelah selama 9 tahun oleh Perusahaan Teknologi AS atas Microsoft, seperti yang dilansir Financial Times, Senin (14/1/2008).

Neelie Kroes, komisioner persaingan Komisi Eropa, mengatakan bahwa "Komisi telah berusaha untuk memberikan solusi terbaik agar para pelanggan dapat terhindar dari monopoli pasar musik online."

Apple menjelaskan bahwa mereka menjual musik online dengan harga yang lebih tinggi di Inggris karena beberapa perusahaan label musik menetapkan harga yang lebih tinggi untuk pendistribusian ke Eropa.

Namun, kini Apple harus mengalah atas regulasi hak-hak distribusi yang sudah diatur tersebut. Steve Jobs, Kepala Eksekutif Apple, mengatakan, "Ini merupakan langkah penting menuju pasar Eropa yang potensial besar untuk musik di masa depan."






My Blog | My Friend`s Blog | My Review Blog

My Updates Blog Everyday
Info Handphone | Info Tentang Internet | Kumpulan Artikel Motivasi | Kumpulan Humor

No comments:

Post a Comment

Pages