Sunday 30 December 2007

Good Bye, Netscape!

AOL berencana mematikan operasional Netscape karena tidak memberikan hasil sama sekali setelah kemunculannya sejak 1999. Bahkan Netscape tidak mampu mengalahkan Internet Explorer (IE).

Dilansir Bloomberg, Sabtu (29/12/2007), Netscape merupakan web browser milik AOL yang muncul sejak delapan tahun yang lalu. Sejak kemunculannya tersebut ia sempat meraih perhatian pengunjung internet, hampir 80 persen dari mereka menggunakan Netscape. Kerugian terus menerus dialami AOL karena pengunjung internet lebih suka menggunakan browser IE milik Microsoft.

Para Netscaper kini harus berpindah browser dengan menggunakan browser Firefox milik Mozilla Foundation. Padahal Netscape dikenal sebagai pioneer browser yang mempermudah penggunaan internet bagi jutaan konsumer. AOL kemudian membeli Netscape untuk mengeluarkannya dari keterpurukan mengingat AOL saat itu mengalami kerugian dari unit bisnis dial-up web akses.

AOL sempat menjalankan upaya penyelamatan diri dengan memberikan layanan mesin pencarian dan email gratisan bagi para pengunjungnya untuk menaikkan revenue dari iklan.






My Blog | My Friend`s Blog | My Review Blog

My Updates Blog Everyday
Info Handphone | Info Tentang Internet | Kumpulan Artikel Motivasi | Kumpulan Humor

No comments:

Post a Comment

Pages