Sunday 30 December 2007

Tragedi Bhutto Makan Korban di Dunia Maya

Jakarta - Kematian tragis mantan Perdana Menteri Pakistan, Benazir Bhutto, menjadi topik panas di situs-situs. Tak mau ketinggalan, dedemit maya pun memanfaatkan situasi ini untuk menyebarkan virus.

Perusahaan keamanan, Trend Micro menemukan banyak halaman situs yang terinfeksi, semuanya diindeks oleh Google dan merujuk pada kata kunci pencarian 'benazir'. Menurut Mayee Corpin dari Trend Micro, beberapa situs telah terinfeksi oleh JS_Agent.AEVE, sebuah Javascript berbahaya yang dapat disebarkan lewat halaman yang dibuka pengunjung.

"Halaman berbahaya tersebut mendownload Trojan (Troj_Small.LDZ) yang kemudian akan mendownload lebih banyak file-file jahat lainnya, seperti Worm_Hitapop.O dan Troj_Agent.AFFR," tulis Trend Micro

Lebih lanjut,Trend Micro menyebutkan bahwa JavaScript jahat ini tidak hanya menyusup pada situs yang seakan-akan berisi berita, tapi juga pada situs lain dengan cakupan topik yang lebih luas. Termasuk halaman-halaman pada layanan dari Autoworld, Vino, Dogpile, MSN dan BlogSpot.

Pengguna internet disarankan lebih waspada ketika mengunjungi situs-situs yang berpotensi disusupi virus. Selain, tentunya, rajin mengupdate anti virus sebagai senjata melawan virus yang berkeliaran.





My Blog | My Friend`s Blog | My Review Blog

My Updates Blog Everyday
Info Handphone | Info Tentang Internet | Kumpulan Artikel Motivasi | Kumpulan Humor



No comments:

Post a Comment

Pages