Proyek uji coba dengan biaya USD20.000 ini menyertakan sebuah iklan terselubung, yang ditampilkan dalam bilboard virtual, dalam beberapa game konsol milik Microsoft, yaitu Xbox. Game-game yang dimaksud adalah 'Need for Speed: Carbon', 'Project Gotham Racing 4' dan 'NBA Live'.
Iklan edukasi 'jangan berkendara dalam keadaan mabuk' ini dilontarkan Menteri Transportasi Skotlandia Stewart Stevenson. Ia mengungkapkan bahwa angka kecelakaan lalu lintas meningkat cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir ini dan dibutuhkan sebuah pendekatan untuk dapat menarik perhatian anak muda di Skotlandia.
Pemerintah memperkirakan lebih dari 73 persen anak muda di Skotlandia, yang berusia sekira 15 hingga 24 tahun, memiliki akses untuk bermain game di rumah melalui perangkat game seperti Xbox.
"Teknologi ini tidak mengganggu, efektif dan pesan yang akan kami sampaikan dapat ditampilkan di latar belakang game, besar dan jelas," ujar Stevenson, seperti dikutip Associated Press, Rabu (26/12/2007). Ia menambahkan bahwa jika langkah ini sukses menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas maka program ini akan dilanjutkan dengan iklan keamanan berkendara yang lain.
Langkah pemerintah Skontlandia ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya pada bulan Oktober, sebuah badan intelijen juga melakukan hal serupa. Namun mereka menempatkan sebuah iklan lowongan kerja untuk menjadi agen mata-mata. Iklan ini terdapat pada game Tom Clancy's Splinter Cell: Double Agent.
My Blog | My Friend`s Blog | My Review Blog
My Updates Blog Everyday
Info Handphone | Info Tentang Internet | Kumpulan Artikel Motivasi | Kumpulan Humor
No comments:
Post a Comment